Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Informasi Kurs Indonesia Terupdate
Informasi Kurs Indonesia Terupdate
Menu
Kurs Dollar Terupdate Hari ini

Kurs Dollar Terupdate Hari ini

Nilai tukar rupiah kepada dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan sore, Senin (4/6/2018) ditutup menghijau untuk meneruskan tren positif semenjak sesi pagi tadi. Pembenaran rupiah terjadi dikala euro tampil perkasa kepada USD untuk bangkit dari posisi terendah. 

Data Yahoo Finance menunjukkan rupiah hingga perdagangan sore ada di tahapan Rp13.867/USD atau mulai membaik dari sebelumnya Rp13.889/USD. Rupiah sepanjang permulaan tengah minggu ini bergerak pada tahapan Rp13.843-Rp13.896/USD.

Berdasarkan data Bloomberg di sesi sore perdagangan, rupiah menanjak menjadi Rp13.878/USD untuk melanjutkan tren positif semenjak pagi dibandingkan dari penutupan kemarin Rp13.896/USD. Pergerakan harian rupiah berada di kisaran  Rp13.860-Rp13.898/USD.

Sementara, data  bersumber dari Limas, rupiah sore ini terpantau bergerak pada trek positif di tahapan Rp13.895/USD. Sebelumnya rupiah sempat anjlok hingga meraba tahapan Rp13.900/USD. 

Berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Titik Dollar Rate (Jisdor) BI, rupiah berada pada trek perbaikan di tahapan Rp13.872/USD. Posisi ini menunjukkan rupiah mencoba bangkit kepada USD dibandingkan sebelumnya Rp13.951/USD.

Seperti dilansir Reuters, euro menanjak naik sesudah ketegangan politik sedikit mereda di Italia. Melainkan di sisi lain risiko kekhawatiran seputar pertempuran perdagangan yang meningkat antara Amerika Serikat dan ekonomi utama lainnya membendung laju mata uang. 

Data profesi AS yang lebih baik dari sangkaan minggu lalu menggarisbawahi kekuatan ekonomi AS dan hampir pasti kenaikan suku bunga Federal Reserve bulan ini, serta meningkatnya ekspektasi kenaikan keempat tahun ini, faktor-faktor hal yang demikian terus menyokong kebangkitan dolar.

Melainkan dengan pedoman-pedoman ketidakpastian yang mulai berkurang di Italia sebab menyusun pemerintahan baru, euro sanggup merebut kembali beberapa profit. Tercatat euro naik sebanyak separo persen menjadi USD1,1714 untuk menarik lebih jauh dari posisi terendah 2018 di tahapan 1,151 dikala melawan USD minggu lalu.

Sementara USD sedikit tergelincir, dimana indeks jatuh 0,3% kepada enam mata uang utama menjadi 93,892. Selanjutnya ini juga memberikan beberapa kenaikan sebelumnya kepada yen.  dolar Australia melonjak 0,8%  ke tahapan tertinggi semenjak April pada peningkatan sentimen risiko yang lebih luas dan data domestik yang optimis menunjukkan laba perusahaan yang kuat dan kenaikan dalam penjualan ritel. 

Aussie naik menjadi 0,7630 kepada USD dan dolar Selandia Baru juga meningkat 0,4% menjadi 0,7016 dikala melawan ISD, sementara dolar Kanada turun separo persen. Euro juga bertambah 0,3% versus franc Swiss menjadi 1,1547 franc sebab rebound dalam risk appetite yang menekan mata uang Swiss, yang biasanya naik di dikala ketidakpastian pasar.